02 Februari 2011

Dapatkan Lengan dan Bokong Indah dengan Bantuan Barbel


Siapa yang tidak menginginkan lengan dan bokong indah, kencang dan tidak bergelambir? Banyak yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan lengan dan bokong indah, mulai dari perawatan yang merogoh kantong cukup dalam dan ada juga perawatan yang murah meriah dan mudah karena dapat dilakukan di rumah. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit waktu dalam sehari plus alat - alat olahraga seperti barbel dengan berat minimal 1 kg. Lakukan gerakan – gerakan ini untuk mendapatkan lengan dan bokong yang kencang. Anda siap?


* Ada beberapa gerakan sederhana untuk membentuk lengan, yaitu dengan latihan biceps curl. Untuk latihan ini Anda dapat menggunakan barbel panjang atau juga sepasang dumbel. Latihan bisa dilakukan dalam posisi duduk maupun berdiri.

* Gerakan lainnya dumble alternated curl. Caranya dengan menggenggam barbel pada kedua tangan dan mengangkatnya secepat mungkin. Kemudin sambil membuang napas, barbel diturunkan perlahan. Kedua tangan harus digerakan bergantian sebanyak tiga set atau 30 kali. Tapi harus diingat, jangan biarkan punggung membungkuk!

*Untuk memperindah bokong, berdirilah dengan memegang barbel pada punggung bagian atas. Kedua kaki terbuka selebar bahu. Kedua lutut sedikit dibengkokkan, lalu turunkan badan bagian atas sampai hampir sejajar dengan lantai. Berhenti sebentar, lalu naikkan badan kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak delapan kali.

*Berdiri tegak dengan membawa barbel pada punggung bagian atas. Kedua kaki terbuka selebar bahu. Usahakan agar punggung lurus dan kepala tegak. Lakukan gerakan squat sampai paha hampir sejajar dengan lantai. Berhenti sejenak lalu kembali ke posisi awal dan lakukan gerakan ini sebanyak delapan kali.

*Berdiri tegak dengan membawa beban barbel pada punggung atas dengan kedua kaki terbuka selebar bahu. Usahakan punggung tetap lurus dan kepala tegak. Langkahkan kaki kanan ke depan. Turunkan badan sampai paha hampir sejajar dengan lantai. Istirahat sebentar lalu kembali ke posisi semula dan lakukan gerakan yang sama namun kali ini berganti menjadi kaki kiri yang di depan. Lakukan secara bergantian sebanyak delapan kali setiap kakinya.

Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar