20 November 2015

4 Jenis Mesin Cup Sealer Untuk Industri Dan Usaha

Cup Sealer Full Auto
Saat ini, cup sealer bukanlah barang langka lagi, tapi sudah menjadi barang yang cukup populer. Apalagi, kita sering melihatnya di tempat penjual es, juice dan semacamnya. Yah, alat yang berfungsi sebagai penutup gelas plastik agar isi didalamnya, yang seringnya berisi air tidak tumpah. Selain itu, juga membuat minuman atau produk didalamnya lebih aman dan higienies. Bukan hanya itu, tampilan produk atau minuman itu juga menjadi lebih menarik membuat konsumen menjadi ingin membelinya. Ada 4 jenis sealer cup yang bisa digunakan dalam pasaran, yaitu sealer cup manual, sealer cup manual dengan digital counter, sealer cup semi automatic dan sealer cup automatic. Keempat jenis sealer cup itu memiliki spesifikasi dan juga fungsi yang berbeda-beda. Tentu saja, harganya juga berbeda-beda sesuai dengan kemudahan dan manfaat yang diberikan.
Pertama,cup sealer  manual sistem kerjanya menggunakan panas dan pengerjaannya menggunakan tangan secara manual. Sealer cup manual biasanya digunakan untuk cup gelas berukuran besar (buble) maupun untuk gelas berukuran kecil (aqua). Cup sealer manual ini berukuran 29x24x48 cm dengan power 300 W. Untuk penggunaannya cukup mudah, tinggal memasukkan cup gelas kedalam lubang pada laci lalu didorong kedalam. Setelah itu, roll cup lid yang berbentuk segitiga orange diputar kedepan. Setelah itu handle ditarik untuk proses seal lalu laci ditarik keluar dan selesai. Kedua, sealer cup manual digital counter yang digunakan untuk cup gelas besar dan kecil dan memiliki ukuran mesin dan power berukuran sama seperti sealer cup manual biasa. Cara penggunaannya juga sebenarnya sama dengan sealer cup manual, namun setelah proses sealer selesai, angka dimesin akan bertambah.
Ketiga, cup sealer semi automatic. Sealer cup semi automatic juga digunakan untuk cup gelas besar dan kecil. Mesin ini memiliki ukuran 21x27x46 cm dengan power 315 W. Untuk cara kerjanya sendiri sebenarnya sama dengan sealer cup manual digital counter, namun mesin ini memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah karena adanya sensor yang membuat plastik berputar dengan sendirinya sehingga lebih memudahkan pengguna. Selain itu juga memiliki digital counter yang bisa digunakan untuk menghitung jumlah penjualan perharinya. Terakhir adalah sealer cup automatic yang dilengkapi dengan digital counter dan digital temperature sealer cup yang bahannya terbuat dari stainless steel. Mesin ini memiliki ukuran 36x23x56 dengan power 400 W. Penggunaan mesin ini adalah dengan memasukkan gelas kedalam lubang laci lalu di dorong kedalam. Setelah itu, mesin otomatis akan melakukan proses seal dan juga pemutaran plastik cuplid dan prosespun selesai. Angka dimesin juga akan bertambah karena adanya digital counter. Keunggulannya adalah proses sealernya yang secara otomatis. Itulah 4 jenis cup sealer yang bisa digunakan dalam industri pangan.

1 komentar: