14 September 2009

7 Langkah Pendukung Bermain Golf

1. Terlahir sebagai anak caddie,

Terlahir sebagai anak caddie, tinggal dekat lapangan golf mungkin tips terbaik untuk menjadi pemain golf yang handal. Tiger Woods adalah contoh terbaik untuk tips ini, lahir dari pasangan Afro Amerika-Thailand, Tiger sejak kecil sudah dilatih golf oleh sang ayah. Memang untuk menekuni suatu olahraga tertentu, interaksi dengan fasilitas olahraga sangat penting. Untuk jago bermain sepakbola, rajinlah berlatih di lapangan bola, untuk jago bermain billiard, sebaiknya punya meja billiard, begitu juga dengan golf.

2. Belajar swing pertama umur 5 tahun,

Selain fasilitas olahraga golf, belajar sedini mungkin akan lebih memaksimalkan hasil. driving range umumnya diisi orang yang ‘tua’ dan anak-anak kecil. Anak-anak kecil ini kelak akan menjadi pemain golf yang handal. Panjang lingkar perut anda menentukan kualitas swing yang dihasilkan. Seperti dalam terminologi olahraga manapun: ‘lebih cepat dilakukan lebih baik’.

3. Punya tetangga penggemar golf,

Tetangga, memungkinkan anda berangkat ke tempat main golf bersama-sama (baca: nebeng). Tetangga, paling tidak meyakinkan istri anda bahwa anda berangkat bersama si tetangga memang untuk bermain golf. Bukan ketempat-tempat yang aneh-aneh.

4. Punya teman kantor penggila golf,

Golf itu olahraga pagi, tee off untuk turnamen dilakukan jam 5.30. Driving paling menyenangkan juga dilakukan pagi hari. Dengan punya teman kantor penggila golf, paling tidak jadwal untuk bermain golf sudah disesuaikan dengan jam kantor. Iya kan, kecuali kita eksekutif tingkat tinggi yang fleksibel waktunya.

5. Punya sahabat pencinta golf,

Swing pertama anda mungkin sangat memalukan, mungkin butuh berkali-kali latihan untuk melihat bola hanya meluncur 10 m, sementara anak kecil disamping anda sudah melambungkan bola golf entah kemana. Sahabat baik memungkinkan anda mencintai golf lebih cepat.

6. Punya (life) consultant juga pengagum golf,

Golf is a game of controlled emotion, golf is a game of confidence, golf is about integrity, about honour. Dan segala jargon-jargon populer lain tentang golf. Pelajaran-pelajaran awal tentang golf adalah pelajaran tentang prinsip-prinsip kehidupan. Golf paling tidak mengajarkan kita untuk percaya diri dan menghargai orang lain. Dalam banyak hal, nilai-nilai dalam golf bisa membantu kita menjalani hidup lebih baik. Atau sebaliknya, dengan hidup yang lebih baik kita bisa memainkan golf dengan lebih cantik.

7. Punya istri yang mengerti bahwa suaminya mulai mencintai golf.

Golf is very time consuming, paling tidak kalau harus mengikuti turnamen. Tapi, pun hanya meluangkan waktu sabtu/minggu untuk sekedar driving. Buat beberapa orang, melihat suaminya pergi ‘bersenang-senang’ bisa jadi membuat suasana jadi kesal. Dukungan istri, sudah dipastikan membuat pikiran anda lebih tenang dan swing pun menjadi lebih baik.

http://limakaki.wordpress.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar