09 Maret 2010

Pertandingan Tarik Tambang di Olimpiade

Sering kali kita melihat tarik tambang dijadikan lomba menyambut hari kemerdekaan. Ya, permainan yang satu ini memang cukup menyenangkan. Kedua tim yang berada di sebelah kiri dan kanan saling tarik menarik untuk menjatuhkan lawannya. Permainan ini tidak hanya digemari anak-anak, melainkan juga digemari oleh orang dewasa. Namun, banyak orang menganggap ini hanya sebuah permainan. Padahal, jelas-jelas adu kekuatan itu pasti menguras tenaga, bahkan melebihi olahraga berat sekalipun.

Dan faktanya, olahraga tarik
tali tambang ternyata pernah menjadi salah satu cabang olahraga di olimpiade musim panas. Tarik tambang pernah menjadi cabang olahraga di olimpiade tahun 1900 hingga 1920. Saat itu, Inggris menjadi tim terkuat di cabang ini dengan mengumpulkan dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Kemudian disusul oleh Amerika Serikat dengan satu emas, satu perak, dan satu perunggu.


Tidak menyangka bukan? Namun sayangnya kini cabang tarik
tali tambang tidak lagi diperlombakan di olimpiade musim panas. Padahal permainan yang memerlukan kekompakkan ini merupakan permainan yang mengasikkan. Bagaimana pendapat Anda?


www.andriewongso.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar