21 Januari 2010

Trend Treadmill untuk Olahraga



Di kota-kota yang minim lahan alami untuk olahraga, banyak orang memilih pusat kebugaran sebagai tempat olahraga. Pusat kebugaran menyediakan fasilitas olahraga yang biasanya lengkap. Apakah Anda juga gemar olahraga di pusat kebugaran?

Jika ya, Anda tentu mengenal alat fitnes yang bernama treadmill. Bagaimana tidak, treadmill memang alat favorit di kebanyakan pusat kebugaran. Treadmill adalah mesin dengan ban berjalan yang dapat diatur kecepatan putarnya. Di atasnya seseorang dapat berjalan atau berlari mengikuti kecepatan ban. Boleh dikatakan, treadmill adalah alat bantu untuk jogging di tempat. Dengan treadmill Anda bisa memantau detak jantung lewat layar digital-nya, mengetahui kalori yang terbakar, jarak yang Anda tempuh, dan kecepatan berlari atau berjalan.

Demikian favoritnya sehingga bisa saja terjadi Anda harus antre untuk menggunakan treadmill ketika peak hour di pusat kebugaran. Demikian populernya alat fitnes treadmill membuat kebanyakan pusat kebugaran lebih suka berinvestasi dengan menambah lebih banyak treadmill ketimbang membeli alat baru. Lebih jauh lagi, treadmill kini dapat dijumpai di rumah-rumah. Ya, banyak orang ingin berolahraga secara lebih praktis maka treadmill-pun diboyong ke dalam rumah.

Treadmill cocok untuk melatih kemampuan kardiovaskular, membakar lemak, dan bila dilakukan dengan porsi tepat, bisa melangsingkan tubuh. Kalori yang terbakar di atas treadmill sama dengan kalori yang terbakar saat Anda berlatih di jalan. Treadmill cocok hampir bagi semua orang dengan semua kondisi. Mereka yang pernah mengalami sakit punggung, pergelangan kaki, atau lutut lemah, misalnya, masih bisa melakukannya karena treadmill mengurangi tekanan pada sendi.

ahlinyalambung.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar