25 Agustus 2010

Makanan Pembuka

Hors d'oeuvre (diucapkan / ɔrdɜvr /; Perancis: [ɔʁdœvʁ] (mendengarkan), secara harfiah "terpisah dari karya utama") atau makanan pembuka adalah makanan yang disajikan item sebelum program utama makanan. [2] Perancis (tunggal dan plural) adalah hors d'oeuvre; dalam bahasa Inggris, ligatur œ biasanya digantikan oleh urutan 2-huruf "oe" dengan bentuk jamak sering ditulis sebagai "hors d'oeuvres" dan diucapkan / ɔrdɜrv /. Ada beberapa istilah terkait, seperti makanan pembuka satu-gigitan, sebagai menghibur-Bouche.

Jika ada jangka waktu yang panjang antara ketika tamu datang dan ketika makan dilayani (misalnya selama jam koktail), ini mungkin juga melayani tujuan mempertahankan pengunjung selama menunggu, dengan cara yang sama yang dilayani sebagai aperitifs minum sebelum makan. Hors d'oeuvre kadang-kadang disajikan dengan tidak makan sesudahnya. Ini adalah kasus dengan banyak resepsi dan acara pesta koktail.

Hors d'oeuvre bisa disiapkan di meja, sebagai bagian dari makanan duduk-down, atau mereka mungkin akan dilayani sebelum duduk di meja. Hors d'oeuvre sebelum makan yang baik diam atau berlalu. Tulis hors d'oeuvre juga disebut sebagai "hors d'oeuvre meja". Lulus hors d'oeuvre juga disebut sebagai "pelayan-style" atau "butlered" hors d'oeuvre.

Meskipun makanan disajikan sebelum hidangan utama secara teknis sebuah hors d'oeuvre, frase biasanya terbatas untuk setiap item, tidak crudités, keju atau buah. Sebagai contoh, buah ara sayu atasnya dengan mascarpone dan dibungkus dengan prosciutto dianggap sebagai "hors d'oeuvre," sedangkan ara di piring tidak.

Yang lebih besar starter atau hidangan pertama disajikan di meja mungkin disebut sebagai hidangan utama (di luar AS dan Inggris Kanada).

Sumber: Alih bahasa dari en.wikipedia.org

Lihat Juga:
chinese food
cake
pizza

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar