21 September 2011

Jambu Mete untuk Pengobatan

Jambu Mete atau Jambu monyet ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan. Jambu ini banyak mengandung senyawa kimia yang bermanfaat sebagai antibakteri dan antiseptic, seperti tanim anacardic acid dan cordol. Selain itu daunnya yang masih muda mengandung vitamin A, C, kalori protein, lemak kalsium, fosfor besi dan air.




Selain buahnya bisa dijadikan cemilan pohon jambu ini sangat bermanfaat untuk megobati berbagai penyakit. Berikut adalah khasit jambu mete terhadap penyembuhan berbagai penyakit :

** Disentri

Bahan : 1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batang jambu monyet
Cara Membuat : kedua bahan tersebut direbus bersama dengan ½ liter air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya.
Cara Menggunakan : diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

** Diabetes Melitus

Bahan : 2 potong kulit batang jambu monyet dan adas pulawaras secukupnya
Cara Membuat : kedua bahan tersebut direbus bersama dengan 2 liter air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya.
Cara Menggunakan : diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

** Mengobati Pegal Linu

Caranya : Cuci bersih 10 g daun jambu mete muda dan 7 g kencur. Kemudian tumbuk dan tambahkan 110 ml air hangat, saring dan minum airnya.

** Radang Mulut

Bahan : 1 genggam daun jambu monyet dan 1 potong kulit batang jambu monyet
Cara Membuat : kedua bahan tersebut direbus bersama dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian disaring untuk diambil airnya.
Cara Menggunakan : diminum 2 kali sehari, pagi dan sore. (maname.wordpress.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar