21 September 2011

Tips Memilih Kosmetik yang Aman




Kosmetik sudah menjadi kebutuhan wajib bagi wanita . Dengan sedikit polesan lipstick atau sapuan eye shadow yang tepat saja bisa mengubah penampilan seseorang menjadi begitu mempesona.

kosmetik


Namun banyaknya beredar kosmetik import membuat kita harus lebih berhati dalam memilih kosmetik. Karena apabila salah dalam memilih kosmetik, bisa menyebabkan iritasi, alergi dan bahkan membahayakan kesehatan dan wajah bisa rusak.Lalu bagaimana cara memilih kosmetik yang aman? Simak tips berikut ini:

Pertama lihat label yang ada di kemasan kosmetik, apakah sudah terdaftar di badan BPOM. Produk kosmetik yang sudah mendapatkan izin dari BPOM dipastikan tidak mengandung bahan yang membahayakan kulit, karena sudah melalui uji laboratorium. Jika tidak ada label dari BPOM, semahal dan sebaik apa pun kata orang tentang kosmetik tersebut, sebaiknya jangan digunakan.

Untuk Anda yang alergi terhadap kosmetik, bisa coba kosmetik yang memiliki label “hypoallergenic”. Kosmetik dengan label hypoallergenic memiliki risiko alergi lebih kecil, walau tidak berarti bebas alergi 100%. Ini berarti kemungkinan memicu alergi lebih kecil dibanding kosmetik biasa.

Selain kosmetik label “hypoallergenic” ada juga kosmetik mineral. Kosmetik jenis ini naik daun karena diklaim lebih aman dari kosmetik biasa. Selain itu, kosmetik mineral juga memiliki warna yang unik.

Selamat berburu kosmetik ya!

Info Terkait: Krim Walet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar