21 Oktober 2011

Langkah Memulai Bisnis Makanan

Peluang Usaha - Bingung mau bisnis atau usaha apa? Yuk bisnis makanan ringan saja! Apalagi bagi Anda yang sudah menguasai cara memasak atau hobi memasak. Produk berupa makanan umumnya banyak yang membeli apalagi snack ringan yang bisa dijadikan cemilan pada saat santai.

peluang usaha


Untuk Anda yang ingin serius memulai usaha di bidang makanan ini, ada beberapa tips dalam memulai usaha tersebut:
- Mulailah utuk memperbaiki kualitas dari masakan buatan Anda. Bisa dengan cara mencari referensi dari buku atau resep masakan.
- Untuk mengetahui kualitas rasa masakan , Anda bisa membagikan sampel kepada teman atau saudara tedekat untuk mengetahui kualitas rasa masakan buatan Anda.
- Perbaiki juga penampilan dan juga cara penyajian masakan buatan Anda
- Selanjutnya cara pemasarannya, apakah ingin membuka toko atau kerjasama dengan pihak yang berhubungan dengan usaha makanan, misalnya pihak kantin, atau event organizer.
- Jika tidak memiliki dana cukup untuk membuka toko, anda bisa memulai dengan promosi usaha secara online, dengan memanfaatkan internet, promosi produk makanan lebih hemat dan efektif.
- Untuk penyimpanan makanan, Anda bisa membeli peralatan khusus, agar bahan baku bisa tahan lama dan stock bahan baku selalu tersedia.
- Setelah usaha berjalan dengan lancar, mulailah membangun pelanggan tetap, baik dengan pelayanan khusus dan memberi diskon.
- Selalu perbaiki kualitas rasa dan tetap berinovasi baik pada segi rasa dan cara penyajiannya.

Semoga tips di atas bisa membangkitkan semangat Anda untuk memulai peluang usaha makanan. Yang terpenting harus berani memulai dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan ke depannya.(wk)

Info Terkait: Catering

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar