06 September 2010

Everyday is a Happy Day

NUANSA UNIK : Untuk membuat pengunjung betah, Happy Day mendesain restoran dengan cara yang unik yakni dengan memasang baling-baling besar dan lampu gantung dari ember besi di atap restoran.


RASA bukanlah satu-satunya pertimbangan saat memilih resto.Suasana tempat makan pun harus diperhatikan.Pasalnya,suasana yang nyaman akan menumbuhkan mooduntuk bersantap.

Siapa sih yang tak suka menyantap menu nikmat di restoran dengan nuansa yang menyenangkan hati? Nah bila Anda ingin mencobanya, mungkin Happy Day bisa Anda kunjungi.Happy Day memang bukan restoran baru, restoran ini sudah ada sejak 13 tahun yang lalu. Namun,yang membuat restoran ini baru adalah interior dan variasi dari makanannya yang semakin menarik untuk disinggahi. Suasana ala teras rumah Belanda di restoran yang berdiri sejak 1997 ini bakal membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di sini.

Begitu memasuki restoran, maka pandangan kita pasti langsung terarah pada baling-baling besar yang berada di atap restoran yang berlokasi di Jalan Juanda No 19 Jakarta Pusat ini.Lampu gantung yang terbuat dari ember besi pun turut menjadi perhatian pengunjung yang datang. ”Dari dulu restoran ini memang punya ciri baling-baling yang bergelantungan di atas atapnya,” tandas General Manager Happy Day, Wilianto, saat acara pengenalan konsep baru Happy Day beberapa waktu lalu. Selain baling-baling, restoran ini juga didominasi oleh interior yang menggunakan bahan dasar kayu sehingga warna yang terlihat pun sangat natural.

Mirip dengan suasana rumah di Belanda. Ada juga pohon-pohon buatan dan tumbuh- tumbuhan lainnya yang berada di tengah-tengah restoran. ”Kami sengaja membuat konsep mirip suasana outdoor agar lebih homey,”ucap Sales and Promotion Manager Happy Day, One Meylani Gioh. Restoran ini memang sudah lama ada,namun untuk menambah kenyamanan pelanggan dan menambah variasi suasana, maka Happy Day pun melakukan renovasi pada 2010.Butuh waktu hanya sekitar 2 bulan untuk melihat restoran berlantai dua ini menjadi baru, hingga pada 27 Juli 2010 kemarin, akhirnya Happy Day memilih untuk membuka restoran dengan konsep barunya.

Restaurant dengan luas 600 m2 ini memiliki kapasitas hingga 250 pengunjung yang terdiri atas berbagai ruangan seperti ruangan VIP, ruang party,sampai smooking room yang memiliki viewke area luar. Tidak hanya interior dan nuansanya yang baru, ternyata restoran yang memiliki pelanggan tetap para pejabat pemerintahan ini juga menambah aneka menu makanannya. Awalnya Happy Day hanya menyediakan menu Indonesia dan Western saja, tapi kini menu Asia hingga Italia hadir menambah variasi hidangan yang ada di restoran yang berkonsep keluarga ini.

”Secara keseluruhan kami memiliki sekitar 100 menu, dari menu minuman pembuka sampai makanan penutup,”tutur One. Di Happy Day, setiap menu dipisahkan berdasarkan kategori negara asal, seperti menu khas Asia atau Italia,hingga pengunjung pun tidak bingung untuk memesan. Ada pula stan salad yang berada di tengah restoran dengan konsep all u can eat.Jika ingin mencicipi menu yang khas dari Happy Day yang sudah ada sejak 13 tahun lalu, maka cicipi saja Sup Buntut ala Happy Day.Sup buntut ini dirasa istimewa selain karena rasanya yang cukup berbumbu,porsinya pun cukup besar. ”Rata-rata orang-orang pemerintahan yang jadi pelanggan tetap sup buntut ini,” jelasnya.

Dikatakan oleh Head Chef Happy Day,Samudi bahwa Sirloin Steak juga menjadi menu yang mencirikan restoran ini.Menu ini menyajikan daging sirloin yang dipanggang kemudian dibalur dengan 3 pilihan saus yang bisa dipilih sesuai selera. Ada saus barbeque,mushroom sauce, dan black papper. ”Mushroom sauce lebih difavoritkan dibanding saus yang lain,” tutur koki yang sudah bekerja lebih dari 11 tahun di restoran ini.Samudi menjelaskan,jamur champignon menjadi bahan dasar utama untuk pembuatan mushroom sauce. Untuk penyajiannya, potato chips dan salad beserta thousand island menjadi pelengkap kelezatan steakini.

Untuk menu Westernyang unik, Happy Day memberikan pilihan ”Monster”Chesse Burger” yaitu burgerkeju yang berdiameter 15 cm dengan isi yang beragam, mulai dari daging sapi olahan hingga keju dan sayuran. Happy Day mempunyai keunikan dalam soal harga. Jika restoran lain semakin lama semakin memberikan harga yang terus naik, di sini justru harga turun namun kualitas tetap terjaga. Untuk harga yang ditawarkan,Happy Day memberikan harga mulai dari Rp11.900 sampai Rp84.900.

Seru bukan, bersantap dengan suasana nyaman dan menyenangkan di teras rumah yang rimbun dengan pepohonan. Maka tidak ada salahnya jika moto restoran ini adalah ”Everyday is a Happy Day”,karena di sini,Anda bisa merasakan makanan dengan suasana yang bisa menambah moodbahagia Anda. (inggrid namirazswara- Seputar Indonesia)
Sumber: OpenRice.com

Lihat Juga: Cafe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar