29 September 2010

Olahraga Kaki Untuk Pengguna Sepatu Tinggi

Salah satu cara mengurangi rasa sakit dari pemakaian sepatu bertumit tinggi adalah dengan melakukan olahraga otot kaki. Olahraga otot kaki yang sesuai misalnya mengambil selembar kertas dengan ibu jari atau berjalan di permukaan tidak rata, menurut harian Jerman Aertzte Zeitung yang mengutip dokter orthopedik di Frankfurt, Stefan Rehart.

- Penderita dapat mengurangi tegang kaki dengan menggunakan alas yang disisipkan ke sepatu. Olahraga pemanasan sebelum berjalan kaki atau mengunjungi pusat olahraga juga dapat berguna.

- Sakit akibat pemakaian sepatu bertumit tinggi terjadi karena proses pengapuran di tulang kaki yang dapat berujung pada rasa sakit yang akut ketika sedang berjalan. Terapi sinar X dan terapi gelombang kejut terbukti berguna mengurangi rasa sakit. Jika upaya itu tidak membantu mengurangi rasa sakit, maka setidaknya langkah itu membantu pasien menghadapi kondisi yang ada. “Hanya jika semua telah dicoba dan gagal maka operasi baru dipertimbangkan,” kata Rehart.

- Sepuluh persen dari orang berusia lebih dari 40 tahun di Jerman menderita sakit pada tumit kakinya. Gejalanya antara lain rasa sakit pada tumit di pagi hari atau yang timbul ketika kaki harus menahan beban berat untuk jangka waktu lama. Diagnosa yang lebih cermat dimungkinkan dengan bantuan peralatan ultrasound atau sinar X.

Sumber – klipingku.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar