13 Juli 2010

Earth Day With Starbucks

Tahukah anda, tanggal berapa hari bumi? tepatnya tanggal 22 April 1970. Oleh karena itu setiap tanggal 22 April, kita merayakan "hari bumi" itu dengan meminimalisasikan penggunaan listrik, mobil, kertas dan lainnya.

Demi mendukung gerakan "go green" Starbuck juga memberikan "penghargaan" bagi orang-orang yang mengikuti kegiatan tersebut. Oleh karena itu setiap tanggal 22 setiap bulannya mereka memberikan diskon 50% untuk minuman yang dibeli dengan menggunakan tumbler Starbuck anda.

Sebenarnya dahulu Starbucks memberikan diskon 50% untuk tamu yang membawa tumbler sendiri. hanya saja, dikarenakan budaya "aji numpung" orang Indonesia, banyak sekali yang membeli botol air mineral dan membawanya sebagai "tumbler". Kalau seperti itu, sama saja tidak "mengurangi" penggunaan plastik bukan? Makanya semenjak 2010(maaf bulannya lupa... kalau gak salah Februari), mereka mengeluarkan kebijakan untuk memberikan diskon 50% minuman hanya bagi pemakai Tumbler "Starbuck "

Kemudian bila di hari non tanggal 22, bila anda membawa tumbler starbucks anda sendiri, akan diberi potongan sebesar 3000 IDR

Banyak sekali minuman di Starbuck , cake dan pastry-nya juga beragam. Tapi saat ini saya membuat tulisan mengenai kopi hitam-nya Starbuck , terutama Coffee of the Day-nya. dan pastry-nya yang Mozzarella tomato and spinach panini

madCOFFEE OF THE DAY
Karena setiap minggunya berbeda-beda, maka aku hanya memberi tahu dalam merasakan kopi, kita harus memperhatikan beberapa faktor seperti:
Aroma
Keasaman
Kekentalan
rasa
Karena Coffee of the Day-nya Starbuck selalu berbeda setiap minggunya, maka kita bisa merasakan berbagai macam kopi hitam dari setiap daerah baik indonesia maupun internasional, serta ramuan khusus dari dapur Starbuck .

Memang, kekurangan di Starbuck hanya satu... mereka tidak menyediakan kopi dengan cara "kopi tubruk", atau "kopi press" atau bahkan "Chiffon". Mereka menggunakan mesin ekspreso untuk penyajiannya. Makanya wanginya menjadi kurang dan terasa lebih encer.

Perlu diketahui juga, bahwa Coffee of the Day-nya Starbuck itu setiap satu setengah jam harus di ganti/dibuang, karena jika tetapi disajikan, kopi-nya akan terasa lebih asam, dan menjadi tidak enak. NAMUN, harga dari kopi ini untuk ukuran Tall hanya seharga 15.000 IDR, jika anda membawa tumbler, akan terkena 12.000 IDR, JIKA pas tanggal 22, hanya seharga 7.500 IDR. Murah bukan?

madMOZZARELLA TOMATO & SPINACH PANINI
Hanya ada 2 sandwich yang aku rekomendasikan di Starbucks. Salah satunya adalah yang ini. Berbeda dengan Panini yang biasanya agak keras, tetapi panini yang lembut ini terdapat potongan-potongan bayamnya. sehingga roti ini menjadi lebih wangi dan mempunyai rasa yang gurih. Isinya memang hanya berupa tomat, keju mozzarela, dan bayam. TETAPI, kombinasi tersebut membuat kenikmatan tersendiri. Lebih enak lagi, jika di panaskan (bener2 panas) keju-nya itu akan meleleh... dan ketika di gigit, kejunya akan memanjang...

Karena Starbucks sedang mempromosikan sandwich-sandwich barunya, mereka membuat paket minuman + sandwich dengan harga tertentu. Karena aku suka dengan black Coffee, maka aku memesan paket black coffee (hot/cold) + Sandwich yang seharga 35000 IDR

Kelebihan lain jika menggunakan tumbler, kita bisa membawanya sebagai teman dikala bekerja...

Jika anda tertarik dengan kopi, teh dan minuman lainnya, anda bisa menanyakannya pada barista Starbucks. PASTINYA mereka akan dengan senang hati menjawab.

Sumber: review openrice.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar