15 Juli 2010

Tips Memulai Usaha Jual Beli

Anda hobi dan punya bakat jualan? Simak liputan kami tentang jual beli mobil dan motor kali ini.

Hal yang pertama kali harus diperhatikan adalah keadaan mobil atau motor yang akan dibeli. Caranya mudah, Cukup kita mencari orang kepercayaan yang benar-benar mengerti tentang mobil atau motor. Bisa montir atau mekanik, bisa juga makelar mobil atau motor.Bawa mereka untuk melihat-lihat mobil atau motor yang akan kita beli. Suruh mereka mencoba dan menganalisa. Setelah selesai tugas mereka, berilah komisi yang pantas. Bila perlu, tambahkan bonus jika ternyata mobil atau motor tersebut laku tinggi dijual.

Setelah itu lihat jenis, tahun dan merk-nya. Usahakan cari mobil atau motor yang cepat lakunya. Contohnya adalah espass, Honda LX, Xenia. Bayar kontan tidak apa-apa. Menurut pengakuan Thoriq, mobil tersebut paling lama laku 2 bulan. Menurutnya, mobil yang cepat lakunya adalah “mobil kaleng” alias mobil yang masih orisinil.

Kalau motor lain lagi. Bisa 2-3 hari lakunya. Lebih cepat. bahkan bisa menjual motor China yang notabene kurang laku di pasaran dengan keuntungan per motornya 500 ribu..

Trik Mendapatkan & Menjual Mobil atau Motor

Apabila ternyata kita tidak menemukan mobil atau motor yang cepat lakunya, ada triknya. Beli mobil atau motor tersebut dengan cara kredit. Perbesar uang mukanya dan perkecil cicilan per bulannya, tunggu hingga laku. Menurutnya, cara ini cukup efektif.Untuk motor, menggunakan cara yang lain. Biasanya mencari motor yang velg-nya sudah racing. Cepat banget lakunya ,walaupun motor itu motor buatan China

Perlengkapan Kantor & Iklan

Perlengkapannya juga tidak rumit. Cukup ruangan dengan luas 3 x 3m dilengkapi dengan meja kursi, komputer, lemari arsip, telepon serta berlangganan beberapa koran.Cara pemasarannya juga cukup sederhana. Cukup menggunakan iklan baris 3 baris untuk menawarkan mobil dan motornya. Seminggu memasang iklan dua kali. Harga per sekali tanyang cuman 30 ribu rupiah. Saat ini cukup gunakan 2 koran lokal untuk memasarkan bisnis jual beli mobil dan motor anda

Sumber : bisnisukm.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar