07 Juli 2010

Membuat Baju Kebaya Sebelum Hari Pesta

Bagaimana harus menyusun persiapan acara mulai dari membentuk kepanitiaan kecil, memilih siapa saja yang dilibatkan sebagai penerima tamu, menyusun detail jadual acara hingga persiapan parkir kendaraan tamu biasa maupun tamu VIP. Tak kalah penting dari semua itu adalah persiapan membuat sebuah baju kebaya yang sesuai dengan keinginan si pemakai. Bagaimana kiat sederhana memulai mempersiapkan baju kebaya pengantin yang elegan? Berikut adalah langkah demi langkah sederhana itu.

1. Menentukan rencana anggaran pembuatan baju kebaya beserta perlengakapan kebaya yang lainnya. Untuk langkah ini harus dikonsultasikan dengan orang tua. Bagi yang sudah tidak punya orang tua, bisa dibicarakan dengan wakil dari orang tua.

2. Setelah besaran rencana biaya pembuatan baju kebaya diperoleh, pilihlah perancang/desainer baju kebaya yang bisa menjembatani rencana anggaran biaya tadi. Jangan membalik tahap dua dulu baru ke tahap satu, karena semakin anda mencari motif-motif kebaya, maka akan diperoleh informasi yang bisa menyebabkan pembengkakan biaya satu set baju kebaya alias over budget.

3. Diskusi dan berdialog dengan perancang yang sudah anda pilih, karena setiap perancang/desainer baju kebaya memiliki gaya dan ciri khas atas model rancangangannya masing-masing.

4. Manfaatkan sang desainer, mulai dari konsultasi, membuat model hingga fitting kebaya. Manfaatkan pula konsultasi jika anda sendiri yang akan berbelanja bahan kain baju kebaya.

Selamat membuat baju kebaya, kebaya pengantin yang lengkap dengan assesoriesnya.

Sumber : mybross.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar