02 Juli 2010

Wisata Bahari Di Bunaken

Keindahan flora dan fauna bawah permukaan Taman Laut Bunaken di Teluk Menado Sulawesi Utara memang telah mendunia. Terutama seusai Sail Bunaken 2009 digelar. Wisatawan pun mulai banyak berdatangan ingin membuktikan keindahan itu. Wisata Bahari Taman Laut Bunaken berada di kawasan Teluk Menado pada hamparan laut seluas 887,5 hektar. Di bawah permukaan lautnya, terdapat sekitar 200 jenis ikan. Mulai dari ikan Neon, ikan Kupu-Kupu, ikan Koral, Ikan Napoleon, dan sebagainya. Disamping terdapat berbagai bentuk dan warna terumbu karang dan biota laut lainnya.

Keindahan fauna itu ditambah lagi, adanya gua-gua, terowongan, lekukan-lekukan dan celah-celah. Bahkan ada daya tarik yang jarang ditemukan di tempat lain adalah adanya penurunan dinding karang terjal.Untuk menikmati keindahan permukaan bawah laut Taman Laut Bunaken, bisa menggunakan kapal semi selam yang terdapat di lepas pantai pulau Bunaken. Kapal semi selam tersebut didalamnya terdapat dinding-dinding berkaca. Melalui dindin-dinding kaca itu, bisa menikmat kehidupan dan keindahan bawah laut. Baik berbagai jenis ikan, terumbu karang, maupun biota laut lainnya.

Tidak kalah menarik juga keindahan diatas permukaan laut, sekaligus melengkapi keindahan Taman Laut Bunakan yang berada di bawah permukaan laut. Salah satunya adalah lima pulau yang melingkupi kawasan Taman Nasional Laut Bunaken. Masing-masing pulau Bunaken, Siladen, Manado Tua, Nain dan Mantehage. Di pulau Mantehage terdapat suku Bajo.

Taman Laut Bunaken berjarak sekitar 75 mil laut dari Pantai Kota Menado. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam dengan menggunakan kapal kecil yang dilengkapi dua mesin boat. Sewanya Rp800.000 untuk minimal 15 orang hingga maksimal 25 penumpang.

Wisatawan mancanegara mulai banyak berdatangan ingin menikmati keindahan wisata bahari bawah laut Bunaken. Dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Terutama seusai Sail Bunaken 2009 digelar, peningkatan yang cukup tajam. Jika tahun 2008 dikunjungi 32.760 wisatawan asing, maka pada tahun 2009 meningkat menjadi 51.000 wisatawan mancanegara.

Sumber : primaironline.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar