29 Juni 2010

Iklan Pariwisata di Inggris Menggunakan Taksi

Upaya pemerintah untuk mempromosikan Indonesia melalui slogan remarkable Indonesia ditempuh dengan berbagai cara. Salah satu cara yang unik adalah memasang iklan slogan remarkable Indonesia di banyak taksi di London Inggris.

"Sejumlah taksi di London kita buat iklan di sana mengenai remarkable Indonesia," kata Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar di kantornya, Jakarta, Senin (3/4/2010).

Mahendra menjelaskan, paket pasang iklan Indonesia di taksi di London merupakan bagian dari paket kerjasama promosi Indonesia dengan Harrods Departement Store di London Inggris. Beberapa promosi lainnya antara lain tampilnya remarkable Indonesia di Harrods Magazine, International Herald Tribune, Media Kit, kartu pos, dan souvenir.

Selain menampilkan reklame-reklame promosi di kawasan belanja Harrods, Indonesia diberikan kesempatan memajang produk-produk kerajinan, budaya, seni, makanan, dan tujuan wisata di Indonesia di berbagai pojok Harrods.Bahkan berbagai makanan khas Indonesia ditampilkan secara penuh di restoran Harrods yang semuanya masih sebatas display, kerjasama semacam ini akan ditingkatkan dengan mengundang misi pembeli Harrods ke Indonesia. Bahkan rencananya akan dilanjutkan pada saat Inggris menjadi tuan rumah olimpiade tahun 2012.

Promosi ini merupakan kerjasama antara Kementerian Perdagangan dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata yang sudah berlangsung sejak tanggal 27 Maret-1 Mei 2010.

Lokasi Harrods dipilih karena telah menjadi ikon wisata belanja dunia yang setiap bulannya di kunjungi 1,4 juta orang. Lokasi belanja ini juga terkenal menjual produk segmen atas dengan standar mutu yang ketat."Dengan menggandeng Harrods diharapkan pandangan dunia terhadap Indonesia menjadi lebih jernih,” ucapnya.

Sumber : detikcom

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar