30 Juni 2010

Service Motor Gratis D3 MITS

Deru kompresor tanpa henti memecah suasana, diselingi sesekali suara mesin motor dihidupkan. Sekitar sepuluh hingga lima belas pemuda dengan baju merah berkerumun di tengah jajaran sepeda motor. Begitulah suasana di hari kedua Servis Motor Gratis yang diadakan oleh mahasiswa jurusan D3MITS.Para mahasiswa program diploma tersebut mengadakan pengecekan menyeluruh pada sepeda motor yang diservis. Mereka meneliti mulai dari lampu-lampu, klakson, busi, ketegangan rantai, radiator, tekanan ban hingga menyetel kopling.

Setiap motor membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk diservis. Para pemilik yang mengambil kembali motor mereka tidak dilepas begitu saja. "Kami beri mereka catatan work order servis, dan kami beritahu mereka apa saja yang mungkin perlu diganti sendiri, karena kami di sini tidak punya suku cadangnya," kata Willy lagi.Menurut Arifin salah seorang mekanik, sebagian besar motor yang diservis memang mengalami masalah. Mahasiswa, dan terutama mahasiswi yang karena kesibukannya jadi malas atau tidak sempat menjaga sepeda motornya dengan baik.

Servis Motor Gratis ini merupakan hasil inisiatif para mahasiswa D3MITS sekaligus wujud kepedulian mereka terhadap masyarakat. Mereka ingin menyadarkan masyarakat tentang perlunya pengecekan motor secara rutin, sekaligus juga mengenai safety riding. Acara ini mereka adakan setiap tahun, dan merupakan salah satu program kerja himpunan mereka.Tahun ini D3MITS melakukan kerjasama dengan Pusdiklat Suzuki. Suzuki memang menjadi salah satu sponsor dalam acara tersebut selama dua tahun terakhir, tapi ini pertama kalinya para siswa Pusdiklat perusahaan sepeda motor tersebut terlibat secara langsung.Bagi para siswa Pusdiklat Suzuki sendiri, pengalaman di Servis Motor Gratis tersebut memberikan kesan tersendiri. "Kami biasanya hanya menyervis motor Suzuki, tapi di sini kami harus berhadapan dengan motor merek lain," kata Yosia Eka dan Mochammad Alfian, dua orang siswa Pusdiklat Suzuki

Sumber : ww.its.ac.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar