29 Juni 2010

Mencari Lowongan Terbaru

Anda bisa menghabiskan waktu berjam-jam berseluncur di internet (dunia maya) untuk mencari pekerjaan. Tidak heran setelah itu muncul rasa lelah dan jenuh serta berujung putus asa. Nah agar hal-hal tersebut tidak terjadi, cobalah beberapa tips dan trik berikut supaya proses mencari lowongan kerja terbaru menjadi lebih efektif dan efisien :

* Tentukan target - Ketahui karier apa yang paling Anda inginkan. Hal ini sangat penting bagi Anda untuk membuat target pencarian lowongan kerja yang diinginkan. Buatlah target perhari, setidaknya setiap hari Anda harus mendapatkan dua lowongan yang dinginkan agar waktu Anda tidak terbuang percuma.

* Riset - Lakukan riset dan "bookmarks" situs lowongan pekerjaan yang menurut Anda memiliki kredibilitas. Jangan lupa juga untuk selalu mengunjungi situs-situs perusahaan besar. Biasanya perusahaan besar, memiliki kanal karier tersendiri dan mengumumkan lowongan lewat kanal tersebut.

* Manfaatkan mesin pencari pekerjaan - Maksimalkan mesin pencari pekerjaan yang terdapat pada situs lowongan pekerjaan. Gunakan kata kunci yang langsung merujuk pada lowongan yang diinginkan. Jika Anda tidak menemukan, baru tengok lowongan lain yang cukup menarik bagi Anda. Cobalah fokus saat mencari pekerjaan di dunia maya. Jangan sambil melakukan kegiatan lain. Hal ini sangat penting agar perhatian Anda tidak terbagi.

* Gunakan situs jejaring sosial - Jangan hanya menggunakan situs jejaring sosial (seperti facebook, twitter, dll) untuk senang-senag saja. Anda bisa "menjual diri" dan mendapatkan pekerjaan lebih cepat. Buatlah jaringan yang kuat dengan teman atau orang-orang yang mungkin memiliki info lowongan yang cocok bagi Anda.

* Buatlah resume yang menarik - Cobalah lebih kreatif dalam membuat resume baik dari sisi desain maupun isi. Hal ini bisa memicu ketertarikan orang untuk mengetahui Anda secara lebih dalam. Jika ingin mengirim surat lamaran, pastikan semuanya tertata baik. Mulai dari bahasa, tata letak, hingga kelengkapan dokumen.

Itulah beberapa tips trik dalam mencari lowongan kerja terbaru via internet dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : VIVAnews

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar