21 Juni 2010

Pasang Iklan Konsep PPC

Kalau anda sudah punya toko pasang iklan di PPC semacam AdSense dll di toko online anda? Secara pribadi, saya sering merasa kurang “sreg” kalau browsing ke toko online yang juga memasang iklan PPC. Saya berpikir, “Mau jualan atau mau cari duit dari iklan sih?”

Tunggu, jangan salah sangka ya.. Saya sama sekali tidak menentang siapa pun yang punya toko online dan memasang iklan PPC, silakan saja, lha itu toko mereka sendiri, dan memang dari iklan PPC bisa memberikan penghasilan tambahan yang lumayan. Cuma buat saya pribadi rasanya koq jadi kurang bonafid gitu..

Sebetulnya ada lagi lho kerugian pasang iklan PPC di toko online kita. Kalau kita pasang PPC yang menyesuaikan iklan yang keluar dengan konten kita, bisa-bisa iklan toko pesaing muncul di toko kita, dan pelanggan kita bisa nge-klik iklan itu dan kabur ke toko lain. Memang kalau dengan AdSense masih bisa disiasati dengan memblok iklan dari pesaing.

Saya cenderung lebih setuju kalau iklan PPC dipasang di website yang berisi informasi saja (terutama blog), bukan di toko online. Kalau pasang iklan di toko online, mungkin lebih baik pasang iklan direct ads, yang bisa jadi sponsor toko online anda. Anda sependapat tidak dengan saya?

Sumber : jimmysun.net

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar