11 Juni 2010

Cara Membuat Iklan Lebih Efektif


Banyak para pebisnis yang mengeluarkan banyak biaya dalam beriklan. Hal ini tentu tidak masalah seiring dana yang ia anggarkan cukup besar. Tetapi banyak juga pebisnis yang menghamburkan biaya pemasangan iklan tanpa memikirkan income yang bisa dihasilkan dari iklan tersebut.

Ia tidak pernah tahu jika ia banyak mengalami kerugian atas pemasangan iklan yang tidak efektif. Bagaimana dengan anda yang tidak mempunyai dana besar dalam pemasangan iklan? Maka solusi anda adalah pasanglah iklan anda secara efektif.

Perlu anda ketahui bahwa pasang iklan, banyak digunakan untuk merebut pasar dan menunjukkan bahwa bisnis yang anda miliki mempunyai kredibilitas yang tinggi dengan tersebarnya iklan anda dimana-mana.

Tetapi hal itu salah, jika anda menyebarkan iklan tanpa melihat aspek konten bisnis anda dan kekonsistenan iklan yang anda pasang. Karena dua hal inilah yang akan membuat iklan anda lebih efektif.

1. Konten bisnis

Jika anda memiliki sebuah bisnis baik itu bisnis offline maupun online. Bisnis apa yang anda tawarkan? Hal ini perlu untuk anda lihat kembali. Apakah konten bisnis anda sudah mengandung tujuan iklan anda. Dan seberapa menariknya bisnis yang anda tawarkan pada orang lain.

Berbeda jika anda ingin memulai sebuah bisnis, maka hal pertama yang anda lakukan adalah menganalisis pasar bisnis anda dan pasar konsumen anda.

2. Kekonsistenan iklan

Inilah kesalahan yang banyak terjadi pada seorang pebisnis dan affiliate marketingnya. Kebanyakan dari mereka menggunakan dana besar hanya untuk pemasangan iklan beberapa waktu saja. Bila logika anda berpikir bahwa dengan memasang iklan di banyak tempat maka akan terjadi pemasukkan income maka hal itu tidak efektif.

Mengeluarkan biaya iklan dengan besar-besaran diberbagai tempat tetapi hanya bisa bertahan hingga 1 bulan saja dan kemudian iklan anda sudah hilang. Maka kualitas bisnis anda tidak akan terlihat sehingga bisnis anda tidak akan berjalan lagi.

Ada beberapa konsumen yang tidak langsung tertarik untuk bergabung. Tetapi dengan kekonsistenan pemasangan iklan anda. Mereka bisa tertarik dengan iklan yang anda pasang secara continue.

Baik, langsung saja dengan sebuah contoh. Jika anda pasang iklan di situs PPC seperti kliksaya.com. Maka hal pertama yang anda lakukan adalah menentukan target pasar anda.

Jika sasaran anda adalah mahasiswa, anda bisa memasangkan iklan pada situs getskripsi. Jika sasaran anda adalah ibu rumah tangga anda bisa memasangkan iklan di resep makanan.

Kedua, jika anda sudah menentukan target sasaran anda, maka selanjutnya konsitenlah untuk memasang iklan disana. Jangan terlalu terbuai dengan perkataan bahwa iklan yang tersebar dimana-mana adalah lebih efektif.

Anda bisa mensiasatinya dengan memasang iklan hanya pada satu atau dua tempat dan fokuslah disana. Sehingga pengunjung akan melihat kekonsitenan bisnis yang anda tawarkan pada mereka.

Hal ini hanyalah sebagian dari kupasan bonus produk ebook saya yang berjudul menjadi master sponsor untuk memudahkan member dalam menjalankan bisnis. Bagaimana menurut anda? Mungkin anda mempunyai pendapat lain tentang ini.

Sumber : blog.proyekbisnis.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar