15 Juni 2010

Membeli Sofa Baru Sendiri

Tentukan budget

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyediakan dana. Penyediaan dana sebaiknya dihubungkan dengan rencana pemakaiannya. Jika Anda ingin mengganti sofa setiap 4-6 tahun, belilah sofa yang tidak terlalu mahal (sekitar 1-2 juta). Tapi, jika ingin mengganti sofa dalam jangka waktu lama, yaitu lebih dari 10 tahun, pilihlah sofa yang kuat. Kuat atau ringkihnya sofa salah satu faktor penentunya adalah harga. Semakin mahal harga jual sofa, semakin baik kualitasnya.

Periksa dengan cermat

Ada beberapa hal yang harus diperiksa secara teliti dari sebuah sofa. Pertama, kekuatan jahitannya. Kedua, periksa kaki sofa, apakah cukup mantap, rata, serta tidak goyah diduduki. Lalu periksa lengan kursinya, apakah antara kanan dan kirinya sama rata. Terakhir, periksa rangka kayunya apakah terasa kuat atau goyah.

Coba duduki

Duduki sofa setidaknya 5 menit sebelum membeli. Karena biasanya, ketidaknyamanan sofa dapat dirasakan dalam kurun waktu itu. Rasakan kenyamanan sandarannya, lengan kursi serta pada bagian bawah. Apakah tekukan kaki Anda terasa nyaman atau terasa mengganjal.

Tarik alas dan sandaran

Biasanya jok dan sandaran sofa dapat dilepaskan. Cobalah untuk melepaskannya, dan pada saat bersamaan cek per sofa tersebut. Per yang baik adalah per yang tidak bengkok dan tekanannya kuat.

Upholstery

Pilihlah kain pelapis sofa (upholstery) yang memiliki tenunan rapat. Cara memeriksanya adalah gosokkan tangan Anda pada kain tersebut. Atau, Anda bisa meminta contoh kain tersebut, lalu gosok atau remas. Jika tenunannya tetap rapat, berarti kain tersebut baik.

Kepadatan dan bobot

Sofa yang baik biasanya berbobot cukup berat. Hal tersebut menandakan kerangka sofa terbuat dari kayu bermutu baik. Coba angkat salah satu kaki depan sofa, jika setelah mengangkat 3 cm baru kaki depan lain ikut mengangkat, maka itu menandakan frame-nya tidak kokoh.

Sesuaikan dengan desain rumah

Agar sofa tampak serasi diletakkan di rumah Anda, pilihlan sofa yang sesuai dengan desain rumah. Misalnya, jika nuansa rumah Anda hijau, maka pilihlah sofa juga dengan warna tersebut atau setidaknya yang mendekati.Jangan lupa konsultasi dl mengenai hal lainnya kepada pen jual sofa tersebut

Sumber : conectique.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar