11 Juni 2010

Bridgestone Battlax Indonesia Jajaki Pasar Ban Motor



Siapa yang tak kenal Ban Battlax Bridgestone? Di arena balap motor Indonesia hingga pecinta kecepatan di jalanan mengenal ban yang satu ini sebagai salah satu ban yang sangat baik performanya.

Bahkan sebelum prodesen ban lokal seperti IRC dan FDR serius turun di balap motor nasional, Battlax sudah duluan dikenal. Sayangnya PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) seolah tak terlalu tertarik pada pasar ban motor dalam negeri.

“Siapa bilang kita tutup mata, kita sebenarnya juga ingin masuk ke sana. Sampai saat ini kita terus melihat perkembangan di pasar sepeda motor. Apakah permintaan untuk ban sepeda motor Bridgestone cukup tinggi,” buka John M Arsyad, Manager Sales Departmen PT BTI.

“Kalau memang kita akan serius untuk menjual dan memproduksi Ban Battlax di Indonesia artinya kita harus menambah investasi untuk membangun pabrik lagi karena kapasitas produksi yang sekarang sudah tidak mencukupi itu masalahnya,” jelas Jhon.

“Saat ini kita masih serius untuk meningkatkan kapasitas produksi ban-ban untuk mobil-mobil sedan,” ungkap pria ramah ini. Wajar saja, siapa sih yang mau merugi dalam bisnis. Meski begitu peluang di pasar ban sepeda motor dengan pertumbuhan penjualan motor di Indonesia yang mencapai 6 juta unit pertahun tentunya sangat terbuka lebar.

Selain ramai dijual sebagai fast moving part after market, ban juga bisa dijual ke pabrikan sepeda motor sebagai original equipment manufacturing (oem). Khusus OEM kabarnya salah satu produsen motor sport berkapasitas 250cc di Indonesia sempat ingin menjatuhkan pilihan menggunakan ban ini tapi Bridgestone tidak bisa memenuhi permintaan ini.

Selama ini Bridgestone Battlax yang ada dipasaran umumnya dimasukan oleh importir umum, bukan langsung oleh pihak pabrikan. Di pasar lokal Bridgestone Battlax di jual dengan harga paling murah dikisaran angka Rp 550 ribuan dan paling mahal mencapai Rp 1,4 jutaan.

“Kita lihat saja nanti, atau nanti kita akan coba dulu mengekspornya ke Indonesia,” sahut Jhon.

otomotifnet.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan: Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis - Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar