18 Oktober 2010

Bisnis Lapangan Futsal Kian Di Gemari

REALITAS perkotaan menunjukkan, sejengkal tanah begitu mahal. Sebab, semua dimanfaatkan sedemikian rupa untuk bisa bernilai ekonomi.

Karena itu, jangan pernah bermimpi bisa menemukan ada lahan luas yang bisa dijadikan lapangan bermain bola secara gratis sebagaimana di kampung-kampung di pedesaan. Sebab, kalau ada lahan kosong, tentu dengan segera akan dimanfaatkan untuk perumahan atau kepentingan bisnis lainnya.

Pada sisi lain, kebutuhan masyarakat metropolis untuk berolahraga maupun menyalurkan hobi menjadi sebuah keniscayaan. Jadilah olahraga futsal menjadi pilihan. Bukan hanya karena tempatnya yang tidak butuh lapangan bola pada umumnya, pemainnya juga bisa bergantian secara bebas.

Hadirnya persewaan lapangan futsal bisa menjawab kebutuhan orang berolahraga. Bahkan, untuk urusan hobi yang satu ini, orang rela membayar mahal-mahal dan bahkan rela antre di lapangan futsal.

Dalam dua tahun terakhir, lapangan futsal pun telah menjadi bisnis yang menggiurkan. Satu persatu lapangan futsal bermunculan seiring semakin banyaknya peminat olahraga ini. Di Makassar sendiri, ada beberapa lapangan futsal bermunculan. Meski demikian, tetap saja tidak ada lapangan yang pernah sepi. Bisnis ini meraup untung dari pukul 07.00 wita hingga pukul 01.00 wita dini hari.

"Ini fenomena luar biasa. Minat masyarakat sangat besar. Klub-klub futsal bermunculan hampir di seluruh instansi pemerintah dan swasta. Kami di Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM saja sampai ada enam klub dosen. Belum lagi klub-klub mahasiswa. Jadi wajar jika perkembangannya sangat pesat,

Wajar jika perkembangan bisnis ini begitu pesat dan futsal semakin digemari. Sebab pergerakan dalam futsal sangat bagus. Dalam waktu 10 hingga 15 menit saja, pemain akan bermandikan keringat. Belum lagi fasilitas sangat mudah didapatkan. "Ini memang permainan menyenangkan dan tidak ada kontak fisik seperti sepak bola. Makanya orang sampai main dari pagi hingga tengah malam

Sumber - metronews.fajar.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar