13 Oktober 2010

Manfaat Senam Pilates

Banyak orang cenderung berpikir bila pelatihan inti adalah latihan yang berbasis-perut dan seringkali melalaikan latihan otot punggung mereka. Otot punggung kita sama pentingnya dengan otot perut kita, dan untuk mendapatkan perawakan yang indah dan punggung yang sehat, kita harus melatih kedua kelompok otot diatas untuk saling bekerja sama.

Jika kita melalaikan bagian manapun dari rantai kinetik kita (rangkaian yang mengatur bagaimana semua bagian dari tubuh dapat bekerja dan bergabung bersama-sama), postur tubuh kita akan mengalami penyimpangan, dan ini dengan cepat akan menyebabkan sakit dan luka.

Ketika mengamati diri Anda dalam sebuah cermin besar, perhatikan bila telinga Anda sejajar dengan bahu, bahu sejajar dengan pinggul Anda, dan pinggul sejajar dengan kaki Anda. Jika bahu Anda secara alami membungkuk ke depan, kemungkinan Anda harus memfokuskan latihan untuk memperkuat otot punggung dan membuka otot dada Anda.

Teknik Senam Pilates selalu fokus pada seluruh tubuh selama gerakan latihan apapun yang diberikan. Walaupun latihan ini adalah gerakan punggung, Anda harus mengingat untuk tetap menjaga keterkaitan otot perut Anda ketika melakukan latihan tersebut. Ini akan membantu mencegah tekanan ruas-ruas tulang belakang Anda seperti halnya mengembangkan kemampuan Anda melatih bagian depan dan bagian belakang tubuh secara bersamaan.

Sumber - epochtimes.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

1 komentar:

  1. salam kenal sista :)
    mau nanya ni klo snam pilates itu mlai populer di indonesia kapn yah ??
    oiya btw sista tau ga toko baju senam wanita yg berkualitas n terpercaya itu dmna yah ?
    mksih, salam sukses :)

    BalasHapus