19 Oktober 2010

Inilah Wasit Futsal Pertama Di Kaltim

Kebayakan wasit futsal adalah kaum pria. Namun, bagaimana jika pertandingan futsal nantinya dipimpin oleh wasit wanita. Itulah yang akan disandang Rizky Nurul Khotimah satu-satunya perserta wanita dalam pelatihan wasit futsal di kota Tarakan.Rizky Nurul Khotimah digadang-gadang akan menjadi wasit wanita futsal pertama di Kaltim Borneo. Bahkan jika lulus pelatihan Rizky akan menjadi satu-satunya wasit futsal wanita di Kalimantan. Rizky yang kini baru berusia 15 tahun, nekat mengikuti pelatihan wasit futsal kendati tidak tertarik dengan futsal maupun sepak bola.

Namun, siswa SMA Negeri 3 ini mengaku tertarik menjadi wasit karena senang melihat ayahnya yang juga seorang wasit sering berangkat keluar derah untuk memimpin pertandingan sepak bola. Anak dari pasangan Cipto dan Sri Nardiati ini juga tertarik dengan ketegasan seorang wasit saat memimpin pertandingan di lapangan. Menanggapi seringnya terjadi perkelahian di lapangan, gadis yang ini tidak merasa takut. Sebab, jika memimpin pertandingan dengan benar wasit tidak akan menjadi sasaran.

Sementara, Sekretaris pengurus PSSI provinsi Kaltim Borneo Selamet Bardianto, menyambut baik kehadiran wasit wanita tersebut. Apalagi, saat ini Indonesia baru memiliki 3 wasit wanita. Adanya pelatihan ini diharapkan menjadi cikal bakal lahirnya wasit wanita lainnya di Kalimantan Timur. Sehingga tidak akan timbul kesulitan mencari wasit jika nantinya ada pertandingan sepak bola maupun futsal wanita.

Sumber – ardiz.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar