08 Oktober 2010

Olahraga Bonbol Memerlukan Saranan Olahraga Yang Memadai

Olahraga di Bone Bolango (Bonbol) bisa dibilang mempunyai prestasi yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak beberapa cabang Olahraga di Bonbol, berhasil meraih prestasi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional. Sehingga perhatian terhadap perkembangan olahraga di Bonbol perlu mendapat perhatian besar dari Pemda.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi III Dekab Bonbol Yakub Tangahu saat ditemuinya di ruang kerjanya Jum’at (1/10) kemarin. Pihaknya mengaku beberapa cabang di Bonbol sudah mendapatkan prestasi yang membanggakan seperti karate, silat, bulu tangkis.

“Prestasi ini baik secara beregu maupun tunggal, olehnya sangat penting untuk dapat meningkatkan potensi olahraga di Bonbol,” ujarnya. Aleg yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Komisi Olahraga Nasional Indoensia (Koni) Gorontalo cabang Bonbol mengaku, untuk saat ini sarana dan prasarana olahraga yang ada di Bonbol masih sangat minim. Bahkan tidak berlebihan jika dikatakan tidak ada. “para atlet di Bonbol butuh sebuah sarana olahraga untuk dapat melaksanakan latihan rutin. Tidak hanya itu tempat latihan tetapi juga peralatan olahraga untuk dapat menunjang peningkatan potensi olahraga di Bonbol,” terang Yakub.

Yakub berharap dengan peraturan yang sekarang dimana Pemda membiayai kebutuhan olahraga daerah melalui Anggaran Belanjda dan Pendapatan Daerah (APBD), pihaknya berharap harapan para atletik Bonbol untuk mendapat fasilitas dan sarana olahraga dapat tercapai. “Olehnya dibutuhkan satu badan di Pemda yang berdiri sendiri untuk dapat mengelola persoalan olahraga di Bonbol. Dengan begini maka kemajuan olahraga di Bonbol dapat terus meningkat,” jelasnya. (AMA)

Sumber - gorontalopost.info

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar