08 Oktober 2010

Emporium Pluit

Emporium Pluit Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang berlokasi di wilayah Pluit di Jakarta, yang dikembangkan oleh PT. Pluit Propertindo.

Emporium Pluit Mall terletak pada perempatan Jl. Pluit Selatan Raya dan Jl. Jembatan Tiga, di Jakarta Utara. Lokasi ini sebelumya adalah kompleks gelanggang olah raga Sasana Krida.

Emporium Pluit Mall resmi dibuka untuk umum pada tanggal 10 Januari 2009. Mal ini adalah bagian dari superblok CBD Pluit seluas 10 hektare yang terdiri dari mal, kondominium, perumahan, gedung perkantoran dan sebuah hotel berkapasitas 280 kamar yang direncanakan akan beroperasi pada tahun 2009. Mal ini memiliki luas area lantai 61.243m2 yang terdiri dari 2 lantai basement, 5 lantai utama dan 3 lantai untuk area parkir dalam gedung. Tenan utamanya adalah hypermarket Carrefour dan Sogo department store. Beberapa tenan lainnya antara lain Gramedia (toko buku), bioskop Cinema XXI, Electronic Solution, Zara, BreadTalk, J.CO Donuts & Coffee, restoran Maystar dan Starbucks. Area foodcourt terletak di lantai 4 tetapi juga terdapat beberapa restoran di lantai-lantai lainnya.

Direncanakan akan dibangun sebuah jembatan yang menghubungkan Emporium Pluit dengan Pluit Junction melintasi Jl. Pluit Selatan Raya. Lokasi jembatan ini direncanakan juga merupakan bagian dari stasiun persinggahan sistem kereta api Bandara Soekarno Hatta yang menghubungkan Bandara Seokarno Hatta dan Stasiun Manggarai.
sumber: wikipedia

Lihat Juga:
Nasi goreng
Red Mango
Solaria

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar