15 Oktober 2010

Pijatan Untuk Si Buah Hati Tersayang

Kita sebagai orang Indonesia biasanya senang sekali dipijat, tak terkecuali Bunda dan suami di rumah. Tahukah Bunda, ternyata bayi dan balita juga menyukai terapi pemijatan ini, lho.

Tentu saja teknik pemijatan untuk bayi dan balita berbeda dengan orang dewasa. Asalkan dilakukan secara teratur dengan teknik pemijatan yang benar, terapi pijat ini banyak manfaatnya. Pemijatan adalah salah satu stimulasi yang sehat pada semua indera bayi dan balita serta memberikan efek positif, seperti :

- Rileks

Setelah dipijat bayi dan balita akan merasa rileks dan ini mempengaruhi kualitas tidurnya yang semakin nyenyak. Waktu tidur Bunda pun tidak terganggu.

- Nafsu makan bertambah sehingga menambah bobot tubuhnya

Untuk bayi cukup bulan (1-3 bulan) jika mendapat pemijatan 15 menit selama dua kali seminggu dan dilakukan enam minggu berturut-turut berat badannya bisa bertambah melebihi bayi yang tidak dipijat.

- Meningkatkan Kecerdasan

Saat pemijatan dilakukan terjadi stimulasi pada indera-indera si kecil yang dapat mengoptimalkan perkembangan otak. Stimulasi ini sangat diperlukan untuk perkembangan otak yang mempengaruhi kecerdasannya.

- Mengeratkan ikatan kasih sayang antara si kecil dan Bunda

Buah hati akan merasa tenang dan nyaman mendapat sentuhan dan perlindungan dari Bunda. Hal ini mempererat ikatan kasih sayang antara Bunda dan si kecil.Saat ini sudah banyak klinik pijat khusus untuk bayi dan balita. Tetapi alangkah baiknya kalau Bunda menyisihkan waktu memberinya pijatan. Namun, Bunda harus mengetahui dan mengerti tekniknya

Sumber - infobunda.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar