20 Oktober 2010

Teknik Senam Yoga Khusus Mata

Setelah jamannya body language dan tae-bo, kini giliran yoga yang banyak diminati. Olahraga yang aslinya berasal dari India ini memang tengah menjadi tren. Apalagi karena yoga juga disebut-sebut sebagai pengendali stres. Tak heran bila banyak penduduk kota kosmopolitan ini yang tertarik.

Kata yoga berasal dari bahasa Sansekerta, yang artinya “penyatuan tubuh, pikiran dan pernafasan”. Inti latihannya memang lebih menekankan pada stretching dan pernapasan. Hasilnya? Mereka yang telah melakukan yoga mengakui tubuh mereka menjadi lebih lentur, ditambah pikiran menjadi tambah jernih dan tenang.

Yang menarik, ternyata yoga juga memiliki latihan khusus teknik senam yoga untuk mata lelah akibat banyak menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Mata lelah ini diakui para ahli bisa mengganggu penglihatan. Tapi gejala yang disebut computer-vision puter-vision syndrome ini bisa diatasi dengan latihan yoga untuk mata. Begini caranya.

1. Ambil posisi tegak sambil bersandar pada kursi kedipkan mata dengan cepat sebanyak 50 kali.

2. Lakukanlah setiap jam, dan usahakan kedipan Anda meningkat menjadi 100 kali.

3. Akhiri latihan dengan menutup mata, sambil tarik nafas dalam-dalam sampai otot-otot.

Bagaimana, cukup mudah? Anda paling tidak hanya membutuhkan 5 menit untuk melakukannya. Setelah itu siap kembali bekerja dan mata Anda pun tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya.

Sumber - klipingku.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar