13 Oktober 2010

Fasilitas Tempat Spa

Spa mulai dikenal sejak abad ke-17, di zaman Romawi. Kegiatan ini biasanya berlangsung dengan rutinitas ketat, lokasinya pun jauh dari kesan indah dan nyaman. Meski masih berangkat dari konsep yang sama, berfokus pada keharmonisan alam dan spiritual, kini spa di segala penjuru dunia telah berubah, dan justru menempatkan keindahan dan kenyamanan jiwa raga sebagai nilai jual.

SESUAI WAKTU & BIAYA

Selain suasana nyaman dan pemandangan indah, spa umumnya menawarkan beragam solusi perawatan tubuh dan kulit. Selain menawarkan paket lengkap dari ujung rambut hingga kaki, seperti facial, massage, body scrub, manicure, pedicure, hair dan scalp treatment, day spa biasanya juga menawarkan menu-menu tersebut secara terpisah.

Ibarat pergi ke dokter, kita pun biasanya disarankan untuk membuat perjanjian terlebih dahulu, jika ingin mendapatkan pelayanan di sebuah spa. Day spa umumnya memiliki jadwal pelayanan yang ketat dan fasilitas yang sedikit.

Jenis spa lain yang tak kalah memikat adalah destination spa, menawarkan rangkaian fasilitas spa yang lengkap, dilakukan dalam 2 sampai 3 hari. Selain spa treatments, spa jenis ini juga dilengkapi sesi-sesi kebugaran pikiran dan tubuh, pola makan sehat, dan relaksasi dengan program lebih lengkap disbanding day spa.Idealnya, destination spa memiliki fasilitas hidroterapi, mandi uap, dan beberapa program unik yang menjadi ciri khas di tempat itu. Dilengkapi sarana dan instruktur olahraga, seperti lapangan tenis, gym, dan kolam renang,kemudian yoga dan pilates studio, serta hidangan sehat berbahan alami.

Resort spa adalah fasilitas tak terpisahkan dari sebuah resor. Ia lebih menonjolkan kenyamanan, keindahan, ketenangan, dan pelayanan paripurna. Spa jenis ini bersifat lebih ‘bebas’, terkadang tidak mengikuti filosofi spa yang menekankan gaya hidup sehat dan alami.

Demikian pula dengan hotel spa. Ia merupakan fasilitas tak terpisahkan dari kemewahan sebuah hotel berbintang.

Dua jenis terakhir adalah club spa, yang merupakan bagian dari fitness club, dan medispa, kolaborasi pelayanan spa dengan unsur pengobatan, umumnya dilengkapi pengobatan modern misalnya, suntikan botox di antara menu tradisionalnya.

Sumber - muat.netne.net

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar