19 Oktober 2010

PSSI Gaji 20 Wasit Tetap

PSSI akan memilih 20 wasit profesi dan akan membayar mereka dengan gaji bulanan secara tetap. Rencana ini sedang dalam pematangan., Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid

Nurdin memaparkan "Blue Print PSSI 2020", yang secara garis besar menargetkan sepak bola Indonesia bisa mendunia pada 10 tahun mendatang. Dengan demikian, target menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 dapat terpenuhi.

Nurdin menambahkan, dilihat dari sisi industri, sepak bola tanah air mengalami kemajuan. Hal ini dapat dilihat dari sisi pendapatan sang pengadil pertandingan. "Tahun 2003, honor wasit hanya Rp 500.000. Sekarang honornya Rp 7,5 juta sekali tanding. Nilai pemain antara Rp 25 juta sampai Rp 1,5 miliar," ujar Nurdin.

Khusus mengenai wasit, PSSI akan menyeleksi 20 wasit bertaraf internasional. Ini bertujuan agar wasit Indonesia memiliki kualitas dan standar tinggi. "Target kita ada 20 petugas wasit PSSI dengan honor tetap. Sekarang sedang dalam diskusi angkanya (gaji). Mereka akan bertugas empat kali dalam sebulan, jadi sebulan bisa Rp 30 juta lebih," ungkap Nurdin.Dalam Kongres Tahunan PSSI di Bandung, 15-16 Januari lalu, PSSI mengungkapkan adanya praktik mafia perwasitan dalam persepakbolaan Indonesia. PSSI kini akan membentuk tim investigasi untuk mengatasi masalah ini.

Sumber – kompas

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar