19 Oktober 2010

Sumsel Akan Bangun Fasilitas Olahraga Kelas Dunia

Provinsi Sumatera Selatan akan membangun sekolah olahraga bertaraf internasional di Komplek Olahraga Jakabaring seusai pelaksanaan SEA Games XXVI tahun 2011, sekolah olahraga internasional itu, untuk menunjang target Sumsel menjadi sentral pembinaan olahraga tingkat regional yakni Asia, dan Asia Tenggara.

Hal itu telah mendapat dukungan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono saat penentuan tuan rumah SEA Games beberapa waktu lalu, Setelah SEA Games nanti, Sumsel sangat layak menjadi sentral pembinaan olahraga tingkat regional, karena memiliki beberapa fasilitas bertaraf internasional dalam satu komplek yakni Komplek Olahraga Jakabaring.

Nantinya sekolah olahraga itu akan bersifat komersil. Jadi, bagi utusan negara-negara di Asia yang ingin numpang berlatih atau melakukan training center di Sumsel diharuskan membayar, dan KONI Sumsel akan mengadopsi sekolah olahraga di Singapura yang sudah menjadi tujuan atlet dari berbagai negara di Asia.

Dimulai dengan beberapa cabang olahraga disesuaikan dengan venue yang tersedia. Nantinya diharapkan bisa menjadi yang terbesar di Asia .Komplek Olahraga Jakabaring yang dibangun oleh Pemprov Sumsel terdiri atas berbagai fasilitas dan venue lapangan olahraga bertaraf internasional.Di antaranya, lapangan tembak, lapangan tenis, stadion sepak bola, stadion atletik, kolam renang indoor, lapangan golf, venue olahraga dayung dan ski air, wisma atlet, serta berbagai fasilitas lainnya

Sumber - hariansib.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar