07 Oktober 2010

Manajemen Fasilitas Sekolah

Fasilitas jasmani merupakan pertimbangan utama dalam kebanyakan pendidikan jasmani, program atletik dan rekreasi. Banyak ide-ide arsitektur baru yang sedang diperkenalkan dan konsep-konsep baru dikembangkan untuk memiliki fasilitas yang lebih ekonomis dan lebih fungsional.

PERENCANAAN FASILITAS

Ada dua prinsip penting yang harus selalu diingat para guru olahraga dalam kaitannya dengan manajemen fasilitas, yaitu: (1) fasilitas muncul dari kebutuhan program, dan (2) perencanaan kooperatif penting untuk menghindari kesalahan-kesalahan umum.

Pendidikan jasmani dan aktivitas atletik memerlukan fasilitas-fasilitas untuk penyimpanan pakaian, pengguyuran tubuh, dan pengeringan,serta perawatan alat olahraga Ini penting bagi kesehatan yang baik dan program yang terorganisir dengan baik. Ruang loker dan shower harus dapat diakses oleh tempat beraktivitas. Ruang loker tidak boleh menjadi tempat yang menumpuk yang seseorang ingin keluar darinya sesegera mungkin. Justru, ruang ini harus luas, menyediakan loker penyimpanan dan pakaian, bangku-bangku, cermin, tempat istirahat dan tempat minum.

Gaymnasium

Tipe dan jumlah gymnasium yang harus menjadi bagian dari sebuah sekolah atau organisasi tergantung pada jumlah individu yang akan berpartisiasi dan berbagai aktivitas yang akan dilakukan di area ini.

Fitur Dalam Fasilitas Pendidikan Jasmani

Ada banyak kecenderungan dalam hal fasilitas dan material untuk program-program pendidikan jasmani, termasuk material-material lantai yang baru, tipe perlengkapan yang baru, hamparan arena yang semakin membaik, material konstruksi yang baru, bentuk-bentuk baru untuk kolam renang, tempat perlindungan parsial, dan rumput sintetik.

Sumber - bloglinguistik.co.tv

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar