04 Oktober 2010

Kaos Bola Dari Bahan Daur Ulang Plastik

Kostum beberapa timnas di Piala Dunia 2010 rupanya telah mengusung ramah lingkungan. Salah satunya adalah kostum tim Brasil yang dibuat dari 100 persen polyester hasil daur ulang botol plastik.Tema ramah lingkungan sedang diadopsi oleh produsen pakaian olahraga terkenal Nike. Ini? merupakan pertama kalinya kaos tim nasional yang disponsori oleh Nike mengenakan sepenuhnya dari polyester daur ulang.

Tiap kaos bola yang dipakai oleh pemain dibuat dari daur ulang 8 botol plastik. Sedangkan untuk membuat kostum tim nasional 2010 ini, pemasuk kain Nike mengumpulkan botol bekas dari tempat pengumpul di Jepang dan juga Taiwan.Botol-botol tersebut lalu dilelehkan dan menjadikannya benang baru untuk akhirnya ditenun menjadi kain pembuatan kaos. Proses itu menghemat bahan mentah yang berharga dan juga mengurangi penggunaan energi hingga 30 persen.

Dengan memakai polyester daur ulang untuk kostum tim nasional, Nike telah memanfaatkan sekitar 13 juta sampah botol plastik. Itu artinya setara dengan 254.000 kg limbah polyester yang cukup menutup lebih 29 lapangan sepakbola.

Jika botol plastik tersebut dijejerkan maka panjangnya akan mencapai 3000 km atau lebih panjang dari seluruh pantai pesisir Afrika Selatan. Bagi Nike, kostum tim menjadi tonggak penting bagi Nike untuk menghasilkan produk ramah lingkungan.Meski turut menyelamatkan lingkungan bukan berarti harus mengorbankan unsur inovasi performanya. Kostum dirancang khusus agar pemain tetap kering, sejuk dan lebih nyaman sehingga bisa memberikan penampilan terbaik di lapangan.

Sumber - vibizdaily.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar