05 Oktober 2010

Kolam Renang Khusus Kaum Hawa

Kadang pengunjung harus mengantre karena banyaknya orang yang ingin berenang di kolam renang ini.Sejak beberapa tahun terakhir, masyarakat mulai mengenal kolam renang khusus perempuan. Kolam renang semacam ini muncul akibat banyaknya tuntutan, khsususnya dari perempuan, yang menginginkan kebebasan ketika mereka berenang. Ini terkait dengan karakteristik olah raga renang yang identik dengan pakaian minim dan terbuka. Bagi sebagian wanita, terutama yang kaum muslimah, hal ini menjadi satu masalah yang serius.

Karenanya kaum hawa membutuhkan sebuah tempat dimana mereka dapat berenang dengan leluasa. Tanpa merasa takut atau risih ketika mereka menanggalkan jilbab dan menggunakan pakaian renang. Di Jakarta, terdapat beberapa kolam renang khusus perempuan. Antara lain House of Shafa yang terletak di kawasan Tebet, Al Jannah yang terletak di kawasan Kompleks Gudang Peluru, dan Al Hakim yang terletak di kawasan Jatiwaringin.

Umumnya, kolam renang khusus perempuan disebut juga kolam renang muslimah. Karena memang kebanyakan kolam renang ini dibuat khusus untuk muslimah yang tak mungkin berenang di kolam renang umum. Keberadaan kolam renang ini, tidak hanya menjadi angin segar bagi muslimah. Namun juga bagi para suami yang cenderung khawatir dengan kondisi istrinya jika berenang di kolam renang umum. Seperti yang menjadi latar belakang berdirinya Al Jannah. Tidak heran jika keberadaan kolam renang muslimah disambut dengan baik. Kolam renang yang ada pun selalu dipenuhi pengunjung. Dina mengatakan, pada akhir pekan pengunjung dapat mencapai 70-100 orang. Tak jarang pula pengunjung harus mengantre untuk berenang di tempat ini.

Al Jannah bermula dari hanya satu kolam renang kecil. Tapi kini ia memiliki dua kolam renang. Satu kolam renang dewasa berukuran 8 x 9 meter dengan kedalaman satu hingga 1,5 meter. Serta kolam anak-anak berukuran 3 x 4 meter dengan kedalaman 0,5 meter. Dina bahkan memiliki rencana untuk memperluas lahan sehingga dapat menambah jumlah kolam renang. Di samping kolam renang terdapat kantin yang menyediakan makanan dan perlengkapan renang. Tersedia juga mushala bagi mereka yang ingin shalat.

Sumber – id.88db.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar