05 Oktober 2010

Rio Akan Jajal Mobil F1

Kesuksesan Rio Haryanto menduduki peringkat lima klasemen akhir seri GP3 mendatangkan hadiah manis. Rio mendapatkan kesempatan ujicoba mobil F1 milik Virgin.Meski hanya berada di posisi 23 pada race kedua GP3 Italia di Sirkuit Monza, Minggu 12 September 2010, Rio sukses meraih podium ketiga di race pertama di Monza.Hasil itu membuat Rio mengakhiri GP3 musim 2010 di peringkat kelima dan menjadi pembalap tersukses Manor Racing musim ini dengan 27 poin. Padahal pembalap 17 tahun ini hanya menargetkan peringkat 15 besar di awal musim.

Sukses itu membuat pembalap kelahiran Solo, 22 Januari 1993 ini mendapat kado istimewa dari Virgin. Sejak awal tim F1 ini menjanjikan tes menggunakan mobil VR-01 kepada pembalap dengan peringkat tertinggi di Manor Racing.Rio akan melakukan tes dengan mobil yang digunakan Timo Glock dan Lucas di Grassi di ajang Kejuaraan Olahraga Jet Darat F1 musim ini usai seri terakhir F1 di GP Abu Dhabi, 14 November 2010.

Virgin, merupakan satu dari tiga tim pendatang baru Formula Satu, memberikan hadiah untuk pembalap yang terbaik di balapan junior itu bersama tim Manor.Haryanto yang berusia 17 tahunme, ndominasi Formula BMW Pacific Championship dengan 11 kemenangan tahun lalu. Dia juga berhasil merebut satu kemenangan GP3 series di Turki untuk tahun ini. Dia mencapai garis akhir di posisi ketiga dari putaran pertama dari dua race GP3 series di Monza, Sabtu

Rio sendiri memang menargetkan dirinya bisa masuk arena F1 dalam waktu 3-4 tahun ke depan. Akan tetapi, sang ayah, Sinyo Haryanto, melihat perjalanan Rio masih jauh untuk masuk arena F1. Kesempatan berlaga di Eropa dinilainya menjadi pelajaran berharga bagi Rio.

Sumber – antara

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar