05 Oktober 2010

Pameran Olahraga Yang Akan Di Adakan Di Makasar

Dinilai belum maju di dunia olahraga, Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Dua even, seminar dan pameran pengembangan industri olahraga, 13-14 Desember mendatang.Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK-UNM) Makassar Drs Hasanuddin M Kes didampingi Baharuddin, Nukhrawi Nawir, Ad'dien dan Abraham Razak, dalam keterangan persnya, mengungkapkan, Deputi Kewirausahaan Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) menunjuk Sulsel sebagai salah satu tuan rumah dari 24 daerah yang ditunjuk menggelar kegiatan pameran olahraga.

Penyelenggaraan Dua even yang bersamaan, kata Hasanuddin, karena melihat fenomena olahraga di Indonesia dan khususnya di Sulsel selama ini mengalami masa suram. Belum bisa menjadi suatu industri yang bernilai cukup tinggi.Padahal, di negeri-negeri eropa pada umumnya menjadikan olahraga sebagai industri yang bisa mendongkrak kemajuan negaranya.

"Pengembangan fenomena olahraga masih dipandang sebelah mata. Oleh kita tidak murni, masih dalam sisi kesehatan dan fanatisme saja. Sementara kalau mau dikemas dengan baik menjadi industri yang hebat jauh lebih bagus," ujarnya.Dengan kegiatan tersebut kedepan diharapkan akan lebih baik 5 atau 10 tahun mendatang.

Kegiatan seminar yang akan diselenggarakan nantinya akan menghadirkan narasumber yang berkaliber seperti Prof Dr Harsuki,mantan asisten Menpora).Sedangkan untuk gelaran pameran home industri olahraga, sejumlah daerah akan diundang sebagai peserta, kabupaten Gowa, Takalar, Soppeng, Tator. Kampus orange tersebut juga akan mengundang peserta home industri dari sejumlah provinsi seperti Sultra, Gorontalo dan Sulbar.

Sumber – ujungpandangekspres

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar